07 Desember 2011

Sepeda Gunung..

Hari ini di Indonesia lagi marak-maraknya bersepeda, baik itu sepeda onthel, BMX, freestyle, MTB, streetbike dll. Soalnya dengan bersepeda kita juga menggalakan kepedulian terhadap lingkungan yang mengurangi emisi bahan bakar kendaraan bermotor dan yang paling penting membuat badan kita sehat.



Bicara tentang sepeda sebenernya gw agak males mainnya, selain cape harus gowes juga takut keringetan dan kalo udah keringetan pasti bau badan.. dan sia-sia gw mandi pagi hari tadi pake parfum sampe di sekolah ngos-ngosan dan bau.. sebenernya gw punya sepeda modelnya BMX udah lama ga gw pake soalnya dulu waktu SD & SMP (jaman gw masih bersepeda) paling trend dan banyak di bawa ke sekolah ya jenis sepeda BMX. Setelah lulus dan masuk SMA ternyata, anak-anak SMA ga ada yang pake sepeda semuanya pakai motor minimal dan ada beberapa yang membawa mobil. gw agak minder, dan dipilihlah angkot sebagai solusi gw untuk pergi ke sekolah waktu SMA.

Setelah lama vakum dengan dunia sepeda, kemarin ini gw diajakin sama sobat gw si Mario Bibir dan si Black. (jangan tanya kenapa gw julukin mereka bibir dan black) Biasanya minggu pagi gw molor ampe siang, hari itu mereka ngajak gw main.. katanya harus bawa sepeda soalnya kita mau Cross Country, awalnya gw males selain gw ga punya sepeda MTB/ATB gw juga baru tidur jam 2 pagi, mata masih sepet.. tapi karena penasaran akhirnya gw juga jalan dan gw dipinjemin sepeda ama si Bibir..

Akhirnya kita berangkat ber-7 bersama teman-teman lain ke daerah Morelli (di Subang), awalnya gw pikir "ahh, ini mah trek biasa sama kayak sepedahan di jalan aja" tapi setelah agak masuk ke hutan-hutan yang ada sungai kecilnya barulah disana muncul petualangannya.. Gila, seru abisss.. walaupun awalnya sering jatuh saat turunan (faktor utamanya sebenernya sih ban sepeda gw yg belum khusus dirt bike) tapi "WOW.. It's FUN!!" ternyata memacu adrenalin juga bersepeda seperti ini.. 


Sempat juga kita foto-foto saat action di turunan, karena salah satu sobat gw si Botak namanya, membawa DSLR.. jadi semakin asyik, perjalanan kami berakhir di sisi lain kota Subang dan kemudian istirahat sejenak sebelum kembali ke rumah masing-masing.. 

Mountain Biking ini recommended buat lu yang suka suasana ekstrim dan memacu adrenaline, kali ini gw dan temen-temen mau nyari trek lagi di daerah ciater dan tangkuban perahu.. Bagi kalian yang ingin gabung (khususnya wilayah Subang dst.) silakan klik dan hubungi temen-temen gw diatas itu.. Keep on ride, and let's go Green ! :)


Tidak ada komentar: